aqua

Lembang Masih Terbuka bagi Wisatawan dari Zona Merah

Pemkab Bandung Barat juga tidak latah seperti pemerintah daerah yang lain di Bandung Raya, yang menerapkan PSBM.

Wisatawan di Orchid Forest, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Yoyo/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Pemkab Bandung Barat masih membebaskan wisatawan asal Jakarta untuk berwisata ke kawasan Lembang. Padahal, Jakarta tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penerapan PSBB di Jakarta itu dipicu oleh tingkat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi. Meski begitu, pariwisata di Lembang rupanya masih membuka pintu bagi wisatawan dari daerah zona merah Covid-19.

Baca Juga:

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf



Pemkab Bandung Barat juga tidak latah seperti pemerintah daerah yang lain di Bandung Raya, yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) seperti anjuran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, sejauh ini tempat wisata di KBB, terutama di kawasan Lembang, masih beroperasi seperti biasa.

"Wisata di kita masih berjalan biasa, belum ada rencana untuk membatasi pengunjung dari luar kota atau menutup wisata di Kabupaten Bandung Barat," kata Aa Umbara, Rabu (16/9/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wisata Lembang Wisatawan Jakarta Pemkab Bandung Barat Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Disbudpar KBB Sri Dustirawati Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kampung Daun, Wisata Kuliner Bernuansa Alam Romantis

Inilah Status Gunung Tangkuban Perahu Terbaru

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi