Dewan Pendidikan Purwakarta Bakal Sowan ke Sejumlah Pihak, Ini Agendanya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dewan Pendidikan Purwakarta segera menemui anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta. Agenda sowan ke DPRD tersebut untuk melakukan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan Pendidikan Purwakarta.

“Kita segera sowan ke Komisi I dan Komisi IV DPRD, dan sekaligus menyampaikan berbagai hal yang akan harus dikerjakan,” kata Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Agus Marzuki, usai rapat konsolidasi, Dewan Pendidikan, belum lama ini.

Baca Juga:  Polres Karawang Ungkap Modus Baru Pengedar Narkoba untuk Kelabui Petugas

Selain itu, ujar Agus, pihaknya juga mengagendakan untuk melakukan silaturahmi dengan Kapolres dan Dandim Purwakarta, untuk tujuan yang sama.

“Agenda kunjungan itu juga agar terbangunnya koordinasi, agar tugas Dewan Pendidikan bisa berjalan, dan membuahkan hasil nantinya,” ujar Agus.

Sebelumnya, tambah Agus, dalam rapat konsolidasi belum lama ini terungkap berbagai hal yang harus mendapatkan perhatian Dewan Pendidikan, antara lain, proses pembelajaran di tengah kondisi pandemi Covid-19. Oleh karena itu Dewan Pendidikan akan segera turun ke lapangan, dan untuk bertanya langsung kepada pihak sekolah.

Baca Juga:  Kecelakaan Lalu Lintas saat Mudik Lebaran 2023 Turun

Hal lain yang menjadi perhatian Dewan Pendidikan, yakni kasus tawuran sekelompok pelajar yang kerap terjadi di Purwakarta. Dewan Pendidikan akan berkordinasi dengan Polres Purwakarta, berkaitan dengan tawuran pelajar tersebut.

Selain koordinasi dengan berbagai pihak, Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta akan “membuka pintu” adanya masukan, dan menampung aspirasi, baik dari pengelola sekolah maupun masyarakat. Hal itu penting, juga dalam upaya kelancaran tugas Dewan Pendidikan.

Baca Juga:  Aksi Pelemparan Bom Molotov di Kantor DPC PDIP Bogor Masih Misteri

“Kita siap menjalankan tugas, sesuai tupoksi. Tugas kita harus membuahkan hasil, yakni mewujudkan pendidikan berkualitas dan berkarakter di Purwakarta. Kuncinya, bukan hanya membangun koodinasi, tetapi adanya kekompakan Dewan Pendidikan itu sendiri,” ucapnya. (Red)