aqua

Polisi Dalami Motif Pengguntingan Bendera Merah Putih di Sumedang

Ada tiga orang terkait kasus pengguntingan Bendera Merah Putih yang diamankan dan menjalani pemeriksaan di Polres Sumedang.

Emak-emak di Sumedang gunting bendera merah putih (Foto: tangkapan layar video)

JABARNEWS | BANDUNG - Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago menjelaskan motif pelaku pengguntingan bendera Merah Putih di Sumedang yakni karena jengkel melihat anaknya membawa bendera itu kemanapun.

"Ibu ini tidak memiliki motif kebencian terhadap NKRI, tapi tindakan ini karena kejengkelan kepada anaknya yang mempunyai gangguan mental yang kemanapun selalu membawa Bendera Merah Putih itu," kata Erdi di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:

HUT RI ke 74, Masyarakat Langkaplancar Arak Bendera Sepanjang 2700 Meter

TikTok Ajak Mahasiswa Lakukan Perubahan Platform Digital



Menurut Erdi, ada tiga orang terkait kasus pengguntingan bendera Merah Putih yang diamankan dan menjalani pemeriksaan di Polres Sumedang. Tiga orang itu berinisial P yang merupakan terduga pelaku pengguntingan, dan dua orang lainnya berinisial A da DY.

Erdi mengatakan kini juga polisi tengah mendalami terkait unsur pidana UU ITE dalam aksi itu. Karena aksi pengguntingan bendera Merah Putih itu diketahui setelah adanya rekaman video berdurasi 29 detik yang beredar di media sosial.

"Yang menjadi permasalahan adalah ternyata ada yang memvideokan dan memviralkan, nah ini yang menjadi masalah," kata Erdi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : TikTok Motif Pelaku Bendera Merah Putih Pengrusakan Bendera Polda Jabar Polres Sumedang Erdi A Chaniago Yanto Slamet Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Bikin Kacau, Facebook Larang Iklan Klaim Obat Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi