aqua

Duh, Mayoritas Jalan Provinsi di Jabar Tanpa Fasilitas Lalu Lintas

Kelengkapan fasilitas lalu lintas sangat penting karena menyangkut keselamatan pengendara.

Ilustrasi- Rambu lalu lintas (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Mayoritas jalan yang berstatus milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum dilengkapi dengan fasilitas lalu lintas (faslalin). Dari 2.360 kilometer jalan provinsi, baru 30 persen yang memiliki faslalin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar Hery Antasari mengatakan, fasilitas lalu lintas tersebut meliputi penerangan jalan umum (JPU), marka jalan, dan rambu-rambu lalu lintas.

Baca Juga:

Catat! Ini 50 Titik Rawan Kemacetan Sepanjang Arus Mudik di Jawa Barat

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang



"Secara kuantitas, ini yang harus menjadi perhatian bersama, karena kami masih punya pekerjaan rumah. Dari sekitar 2.360 kilometer jalan provinsi, sekitar 70 persen masih belum terlengkapi fasilitas lalu lintas," kata Hery di Bandung, Rabu (16/9/2020).

Dia menjelaskan, titik-titik jalan yang masih minim faslalin itu kebanyakan berada di wilayah kabupaten, yang tak bersinggungan langsung dengan wilayah metropolitan seperti Bandung Raya dan Bodebek.

Di antaranya ialah di di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jalan Provinsi Jabar Dishub Jabar Hery Antasari Fasilitas Lalu Lintas Faslalin Pemprov Jabar Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Dishub Jabar Rutin Razia Truk di Jalan Tol

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi