Kasus Positif Covid-19 di Kota Bandung Tembus Angka Seribu

JABARNEWS | BANDUNG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bandung mencatat, kasus positif Covid-19 di Kota Bandung secara kumulatif mencapai 1.007 orang.

Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisa GTPP Covid-19 Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, hingga 15 September 2020 sudah ada 1.007 orang yang terapapar virus corona.

Baca Juga:  Tiga Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi, Diantaranya Konsumsi Makanan Kaya Serat

“Jumlah akumulatif positif 1.007, ada 12 penambahan dari hari sebelumnya,” kata Ahyani, saat dihubungi wartaaan, Rabu (16/9/2020).

Jumlah pasien aktif pun, terang dia masih bisa bertambah, mengingat saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung masih melakukan pengetesan.

Meski angka kumulatifnya mencapai seribu lebih, menurut Ahyani, angka kesembuhan Covid-19 pun relatif tinggi. Tercatat sudah ada 722 orang yang dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19.

Baca Juga:  Video dan Foto Bugil Disebar Pacar, Gadis Remaja di Tasikmalaya Lapor ke Polisi

Kemudian kasus kematian juga hanya bertambah satu pada 14 September 2020, sehingga total kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Bandung kini berjumlah 52 orang.

Baca Juga:  Minta Mendag Lutfi Mengundurkan Diri, Abu Janda: Negara Kalah Sama Mafia Minyak Goreng

Dengan adanya eskalasi kasus Covid-19 ini, Ahyani mengingatkan bahwa pandemi ini masih belum mereda dan masyarakat diminta untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Bencana masih berlangsung, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M 1T, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun,” katanya. (Yoy)