aqua

Tahun Depan, Dewan Pers Targetkan 1.700 Wartawan Ikut Uji Kompetensi

Untuk pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW), Dewan Pers akan bekerja sama dengan 18 lembaga uji aktif yang telah ditunjuk oleh Dewan Pers.

Ilustrasi- Dewan Pers. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Dewan Pers menargetkan sebanyak 1.700 wartawan di 34 provinsi dapat mengikuti pelatihan dan uji kompetensi wartawan pada 2021.

"Uji kompetensi wartawan di 34 provinsi untuk kategori sertifikasi tingkat utama, madya, dan muda. Dengan target seluruhnya tahun depan, 1.700 wartawan," ujar anggota Dewan Pers Asep Setiawan dalam rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:

Pemkab Cirebon dan PWI Siap Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Ada Kabar Gembira Dari Dewan Pers dan Satgas Covid-19 Nasional, Ini Katanya



Untuk pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW), Dewan Pers akan bekerja sama dengan 18 lembaga uji aktif yang telah ditunjuk oleh Dewan Pers. Jumlah anggaran yang dialokasikan untuk pelaksanaan peningkatan kompetensi jurnalis untuk tahun 2021 sebesar Rp10 miliar lebih.

Selain itu, Dewan Pers juga menargetkan 85 persen penyelesaian pengaduan masyarakat terhadap kasus pers serta melaksanakan pendataan dan verifikasi faktual terhadap 350 perusahaan pers pada 2021.

Asep mengatakan bahwa pelaksanaan pendataan dan verifikasi faktual itu dilakukan Dewan Pers agar semua perusahaan pers memenuhi semua ketentuan standar perusahaan pers.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dewan Pers Uji Kompetensi Wartawan UKW Lembaga Uji Anggota Dewan Pers Asep Setiawan Perusahaan Pers Verifikasi Dewan Pers Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Soal Najwa Shihab Wawancara Kursi Kosong, Ini Kata Dewan Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi