Ridwan Kamil Sampaikan Temuan Soal Covid-19 kepada Jenderal TNI Andika

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sebuah temuan luar biasa di Provinsi Jawa Barat, selama serangan Virus Corona atau Covid-19 menjadi pandemi dunia. Temuan itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam pertemuan di Gedung Sate Bandung.

Meski Virus Corona mengoyak perekonomian dunia dan Indonesia. Tapi menurut Ridwan Kamil, ternyata ada beberapa industri pangan di Jawa Barat, yang sama sekali tidak terganggu oleh serang Covid-19.

Baca Juga:  Wali Kota Cimahi Usulkan Kenaikan UMK kepada Ridwan Kamil

“Ada satu temuan yang luar biasa, ternyata pertanian di Jawa Barat, perikanan, itu malah tumbuh positif, jadi kesimpulannnya itu, industri pangan tidak terganggu oleh corona. Jadi pertanian, perikanan dan peternakan itu tumbuh di atas 9 persen,” kata Ridwan Kamil kepada Jenderal TNI Andika seperti dilansir Jabarnews.com dari siaran resmi TNI AD, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:  Sepasang Pasutri Diserang Monyet Beruk Gegerkan Warga Depok

Atas laporan temuan itu, Jenderal TNI Andika sebagai Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, segera melaporkan apa yang disampaikan Ridwan Kamil ke Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir.

“Intinya kami dari tim pelaksana ini ingin orientasi dan mendapatkan update terakhir tentang situasi penanganan Covidnya di daerah. Tapi memang kan tiap daerah punya variabel yang berbeda-beda jadi tidak bisa juga kita langsung mengambil kesimpulan tentang kebijakan,” ujar Kasad Andika Perkasa.

Baca Juga:  Kembangkan Objek Wisata, Ridwan Kamil Ajak Investor Untuk Ini

Perlu diketahui, Jawa Barat merupakan wilayah dengan jumlah penderita Covid-19 keempat terbanyak di Indonesia. Hingga saat ini berdasarkan data resmi, ada sebanyak 14.591 penderita Covid-19 di provinsi ini. (Red)