aqua

Banyak Masuki Masa Pensiun, Purwakarta Terancam Krisis ASN

Tahun ini kami akan mengalami kekosongan sebanyak 628 orang.

Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews))

JABARNEWS | PURWAKARTA - Banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun, membuat Pemerintah Kabupaten Purwakarta terancam krisis ASN. Di tahun ini mencapai 340 orang ASN yang memasuki masa pensiun di Purwakarta.

Dampaknya sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) akan mengalami kekosongan pegawai lantaran kebutuhan tersebut tidak akan terisi di tahun yang sama.

Baca Juga:

Fotografer Medan Dan MTXL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Ini Cara Untuk Menghindari Kejahatan Bermodus Hipnotis



Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, berdasarkan data menunjukkan tahun ini saja Purwakarta akan kehilangan 340 pegawai yang pensiun.

Tidak hanya tahun ini, sambung Asep, tahun lalu pun terdapat 320 pegawai yang pensiun, sementara pengisiannya hanya 32 orang berdasarkan kuota dari pemerintah pusat.

"Tahun ini kami akan mengalami kekosongan sebanyak 628 orang dengan rincian tahun lalu masih terdapat kekosongan 288 orang ditambah dengan yang akan pensiun tahun ini sebanyak 340 orang," ungkap Asep, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Kamis (17/9/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Purwakarta BKSDM Purwakarta ASN PNS< Jabarnews Berita Jawa Barat Beriat Terkini

berita terkait

Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi