JMN Channel


Kabar Duka, Tokoh Pers Nasional Abah Alwi Hari Ini Meninggal Dunia

Sepanjang bertugas sebagai wartawan, Alwi Shahab kerap melakukan liputan di luar negeri.

Alwi Shahab atau Abah Alwi, (Foto: net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pers Indonesia kembali berduka setelah adanya kabar dari tokoh pers nasional Alwi Shahab (84) yang dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (17/9/2020) pukul 03.00 WIB di rumahnya di wilayah Condet, Jakarta Timur.

Almarhum yang semasa hidupnya akrab disapa Abah Alwi ini pernah jadi wartawan LKBN Antara, kemudian pindah ke Republika dan bekerja di koran yang sekarang milik Erick Thohir ini hingga akhir hayatnya.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



Pemilik Republika, Erick Thohir menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas wafatnya wartawan senior Abah Alwi tersebut. Menurutnya almarhum merupakan pribadi yang luar biasa dan berdedikasi tinggi.

"Innaillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang salah satu wartawan senior Republika Alwi Shahab yang memiliki dedikasi tinggi, berkepribadian baik, dan loyalitas kepada pekerjaan yang luar biasa," kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Menurut Erick, meninggalnya Abah Alwi merupakan kehilangan besar bagi keluarga besar Republika, khususnya dan dunia jurnalistik kehilangan salah satu wartawan terbaiknya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Abah Alwi Alwi Shahab Wartawan Senior Jurnalistik Tokoh Pers Nasional Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi