Kabar Duka, Tokoh Pers Nasional Abah Alwi Hari Ini Meninggal Dunia

JABARNEWS | JAKARTA – Pers Indonesia kembali berduka setelah adanya kabar dari tokoh pers nasional Alwi Shahab (84) yang dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (17/9/2020) pukul 03.00 WIB di rumahnya di wilayah Condet, Jakarta Timur.

Almarhum yang semasa hidupnya akrab disapa Abah Alwi ini pernah jadi wartawan LKBN Antara, kemudian pindah ke Republika dan bekerja di koran yang sekarang milik Erick Thohir ini hingga akhir hayatnya.

Baca Juga:  Terkait Isu Penghapusan Honorer, Ini Kata Menpan RB

Pemilik Republika, Erick Thohir menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas wafatnya wartawan senior Abah Alwi tersebut. Menurutnya almarhum merupakan pribadi yang luar biasa dan berdedikasi tinggi.

“Innaillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang salah satu wartawan senior Republika Alwi Shahab yang memiliki dedikasi tinggi, berkepribadian baik, dan loyalitas kepada pekerjaan yang luar biasa,” kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga:  Bantu Juve Raih Scudetto, Paulo Dybala Disodori Kontrak Baru

Menurut Erick, meninggalnya Abah Alwi merupakan kehilangan besar bagi keluarga besar Republika, khususnya dan dunia jurnalistik kehilangan salah satu wartawan terbaiknya.

Baca Juga:  Gegara Ini Sejumlah Perusahaan Boikot Pasang Iklan di Facebook

Erick berdoa semoga Abah Alwi husnul khotimah, diampuni dosa-dosanya, dimaafkan kesalahannya, dilapangkan kuburnya, dimudahkan jalannya menuju surga.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Abah Alwi dan keluarga besar. Selamat jalan Abah,” ucap Erick. (Red)