Luput dari Pengawasan, Bocah Ini Tewas Saat Berenang di Waduk Cirata

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang anak laki-laki berinsial AMR (10) tenggelam di Waduk Cirata, tepatnya di wilayah kampung Cadas Bodas, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (16/9/2020) petang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Maniis AKP Suparlan, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya korban tenggelam pada pukul 16.30 Wib, dan langsung personil Polsek Maniis melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga:  Ini Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan, Diantaranya Memperlambat Penuaan

“Awalnya, korban beserta temannya berenang di pinggiran Waduk Cirata. Karna sudah terbiasa setiap harinya korban dan temannya tidak di awasi oleh warga sekitar,” ucap Suparlan, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (17/9/2020).

Namun, sambung dia, di hari itu sekira pukul 16.00 WIB, korban beserta temannya terlihat tenggelam dan diktahui oleh seorang warga bernama Anwar (49) yang kebetulan sedang melintas di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Berikut Soal SOP Pemakaman Jenazah Covid-19 Yang Dibahas Dinkes Surabaya

“Saat melihat hal tersebut warga sekitar lalu membantu teman korban yang bernama Rizki (10) menggunakan bambu dan berhasil diamankan. Sedangkan AMR sebelumnya sudah tenggelam dan tidak terlihat lagi,” ucapnya

Baca Juga:  Di Sini Hanya 30 Menit Bisa Rayakan Lebaran dengan Keluarga

Selanjutnya, tambah Suparlan, warga sekitar melakukan pencarian dan sekira pukul 16.20 WIB, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Jenazah pun langsung dibawa ke rumah duka di kampung Cisalada, desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)