Sebuah Bangunan Rumah di Cianjur Ludes Terbakar, Api Berasal Dari Tungku

JABARNEWS | CIANJUR – Rumah berukuran 4×6 meter, milik Surdi (65) warga Kampung Linggamulya, Desa Kalibaru, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur ludes dilalap api.

Insiden kebakaran tersebut diduga kuat dari tungku api yang ada di dapur rumah tersebut. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, (17/9/3020) pagi.

Sekretaris Desa Ai Nuryanti mengatakan, sudah menerima laporan dari warga juga pemiliknya. Tempat kejadian perkara (TKP) lokasi dekat komplek SDN Linggamulya.

Baca Juga:  Pasca Kebakaran Pasar Ciranjang, Herman Berjanji Bangun Kembali 800 Kios

“Masih beruntung tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah saat itu sedang mengambil air di MCK,” katanya.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, Ai mengatakan kebakaran tersebut bermula dari sebuah tungku yang ada di dapuur rumah tersebut. Pemilik rumah meninggalkan tungku api yang sedang nyala.

“Itu ditinggalkan, hendak mau mengambil air ke luar,” tutur Ai.

Kini, pihak desa setempat sudah membuat laporan secara tertulis. Nantinya akan ditembuskan ke PMI, BPBD, dan Dinas Sosial (Dinsos) Cianjur.

Baca Juga:  Seorang Pria Gambar Hati dari Daun Kering, Alasannya Menyentuh Hati

“Malahan barusan kalau dari pihak PMI Cianjur, itu sudah ada telepon menghubungi. Katanya untuk bantuan mau diambil hari Senin (21/9/2020), kalau bantuan dari dinas atau lembaga terkait belum pernah ada,” imbuhnya.

Terpisah, Surdi (65) salah satu korban kebakaran warga setempat membenarkan, saat itu sedang mengambil air masih beruntung tidak kontek lain tidak diharapkan terjadi. Kaget juga saat detik-detik terjadi kebakaran dan rasa cemas. Khawatir api merembet ke bangunan rumah atau bangunan salah satu sekolah.

Baca Juga:  Saat Milad Muhammadyah LAZISMU Purwakarta Di-launching

“Saya bersama beberapa tetangga (warga) lainnya memadamkan api dengan alat seadanya. Bahkan, pakai pasir atau tanah yang ada di sekitar lokasi,” tuturnya.

Akibat dari kejadina tersebut, kerugian yang bersipat meteri ditaksir mencapai sekitar Rp15 juta. (Mul)