HUT Polantas ke 65, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, memperingati haru ulang tahun (HUT) ke-65 Polantas, melalui cara membagikan sektar 250 masker kepada pengendara.

Kasat Lantas AKP Meilawaty mengatakan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kampanye, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Khususnya, ketika berada di luar rumah atau beraktivitas di luar.

Baca Juga:  Rencana Jumpa Pers, Kadinkes: TNI Serius Tangani Covid-19

“Kami kampanyekan penggunaan masker di wilayah Polres Cianjur,” ujar AKP Meilawaty, kepada JabarNews, Kamis (17/9/2020) siang.

Ia memaparkan, masker yang dibagikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat agar tidak terjaring operasi masker atau razia yustisi dengan alasan masker dicuci atau tidak punya.

Baca Juga:  Pembangunan Tahap Dua Skywalk Cihampelas Ditunda, Berikut Penjelasannya

“Karena, ingin warga di Cianjur tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap AKP Meilawaty.

Ia juga mengatakan, seperti halnya menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Marilah kita patuhi protokol kesehatan, untuk tetap menggunakan masker, bila sedang berpergian. Karena virus ini bisa menyerang siapa saja tidak pandang bulu,” ujarnya.

Baca Juga:  Menpora Dito Tegaskan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Terakhir, Kasat Lantas juga mengimbau, kepada masyarakat maupun pengguna kendaraan agar patuh terhadap rambu lalu lintas di wilayah hukumnya. Sebab, kecelakaan kerap terjadi diawali karena pelanggaran lalu lintas. Dan, keselamatan adalah hal utama.

“Jadi sayangilah nyawa anda dan tetap tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (Mul)