Supendi Postif Covid-19, Napi di Lapas Sukamiskin Jalani Test Swab

JABARNEWS | BANDUNG– Petugas dan narapidana (napi) Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, menjalani tes swab, Kamis (17/9/2020), menyusul setelah mantan Bupati Indramayu Supendi positif Covid-19.

“Hari ini dari hasil tracing 57 orang itu, diambil sample swab 15 orang, terdiri atas 12 petugas dan 3 warga binaan. Mudah-mudahan hasilnya baik kita tunggu,” kata Kalapas Sukamiskin Thurman Hutapea di Lapas Sukamiskin, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga:  Soal Rencana Pemindahan ASN ke IKN, Azwar Anas Sampaikan Ini kepada Presiden Jokowi

Sebelumnya, kata Thurman, Lapas Sukamiskin dan Satgas Covid-19 Jabar melakukan tracing (penelusuran) terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Supendi. Dari hasil penelusuran itu,sebanyak 57 orang terdiri dari petugas dan napi yang diduga penah melakukan kontak erat.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ajak Kaum Millenial Jauhi Narkoba

Kemudian 57 itu warga binaan dan petugas dites rapid pada Rabu (16/9/2020). Hasil tes rapid tersebut nonreaktif.

Seperti diketahui, Supendi diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani tes swab pada Jumat 11 September 2020 lalu di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung. Hasil tes swab napi korupsi yang menjalani hukuman 4,5 tahun penjara itu keluar pada Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Wajarkan Anggaran Sewa Helikopter Rp600 Juta

Eks Bupati Indramayu sekaligus terpidana kasus korupsi jenis suap Rp3,9 miliar, Supendi lalu dirawat di sebuah rumah sakit di kawasan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat. (Red)