Live Stream Bandung 132 TV


Hari Ketiga Operasi Yustisi, Polresta Cirebon Temukan Ratusan Pelanggar Prokes

Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon juga cukup mengkhawatirkan sehingga harus diwaspadai oleh semua pihak. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga semata-mata dilakukan untuk melindungi diri dan keluarga agar tidak terpapar Covid-19.

Polresta tindak pelanggar protokol kesehatan, (Foto: net)

JABARNEWS | CIREBON - Sebanyak ratusan warga berhasil dijarin oleh petugas gabungan yang malaksanakan operasi yustisi di hari ketiga untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polresta Cirebon, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, dan Satpol PP Kabupaten Cirebon kembali menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Jalur Pantura tepatnya di Pos Polisi Losari, Jalan R Dewi Sartika Sumber, dan di depan Mapolsek Plered, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga:

Tiga Jenis Motor Harley Davidson Termahal Di Dunia, Harganya Fantastis

Beberapa Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan, Diantaranya Cegah Diabetes



Sejumlah warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker diberikan hukuman berupa push up hingga disuruh menyapu di jalan sekitar lokasi operasi yustisi.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, sanksi tersebut diberikan untuk memberi efek jera kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Padahal, protokol kesehatan harus diterapkan setiap saat karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Pemberian sanksi ini sesuai Pergub Nomor 60 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 53 Tahun 2020. Mudah-mudahan ada efek jera sehingga tidak ada lagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," kata Kombes Pol M. Syahduddi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Operasi Yustisi Polresta Cirebon Pelanggar Protokol Kesehatan Razia Masker Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

Tiga Manfaat Yoghurt Bagi Ibu Hamil, Baik Untuk Janin

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi