JMN Channel


Begini Pengakuan Oded Soal Larangan Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Rumah

Jumlah kasus kumulatif covid-19 di Kota Bandung sudah mencapai 1.000 lebih kasus. Kasus-kasus tersebut menyebar di 30 kecamatan di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Perbedaan antara Kebijakan Kota Bandung dan DKI Jakarta, untuk warga Kota Bandung yang positif Covid-19 diperbolehkan untuk menjalani isolasi mandiri dirumah, sementara untuk DKI Jakarta tidak diperbolehkan.

Diketahui, larangan isolasi mandiri di rumah di Jakarta karena dapat memunculkan penyebaran dan klaster baru. Selain itu, pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap cara melakukan isolasi mandiri di rumah masih rendah.

Baca Juga:

Memupuk Pohon Pepaya California Agar Berbuah Lebat, Begini Caranya

Teranyar! Polres Indramayu Ungkap Delapan Kasus Narkoba dalam Sebulan



"Jakarta beda volumenya sama Bandung. Bandung, insya Allah enggak (seperti Jakarta)," ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kamis (17/9/2020).

Ia pun menegaskan bahwa kapasitas ruang isolasi di rumah sakit bagi pasien Covid-19 masih terkendali. Namun begitu, ia mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga diri.

Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisis Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan jumlah kasus kumulatif covid-19 di Kota Bandung sudah mencapai 1.000 lebih kasus. Kasus-kasus tersebut menyebar di 30 kecamatan di Kota Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kota Bandung Oded M Danial Wali Kota Bandung PSBB DKI Jakarta Isolasi Mandiri Pasien Positif Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi