Ada Rencana Jendela Transfer Dimajukan, Ini Kata Persipura dan Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Persipura Jayapura dan Persib Bandung menganggap aneh rencana operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru memajukan jendela transfer lebih cepat saat klub-klub mengalami masalah finansial akibat pandemi COVID-19.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dalam keterangannya dalam saluran Youtube resmi klub ini mengatakan memang saat ini banyak pemain yang memutuskan hengkang, tetapi rata-rata masalah mereka berkutat pada ketidaksesuaian nilai kontrak.

Maka dengan begitu, aneh apabila ada klub yang bisa mendatangkan pemain baru ketika mereka juga kesulitan finansial.

Baca Juga:  Motor Kalian Goyang Saat Kecepatan Rendah? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

“Pasti semua pelatih mendatangkan pemain, tapi apa alasan pemain pergi. Saya tidak mengerti kenapa bursa transfer dibuka, persoalannya pemain pergi karena masalah finansial,” kata Jacksen, Kamis (17/9/2020).

Bagi Jacksen, fokus utama seharusnya kompetisi berjalan tanpa menemui kendala, apalagi kini harus digelar di tengah pandemi, termasuk dengan pendapatan klub yang akan berkurang karena tak ada penonton dan sponsor.

“Bagaimana kita kontrak pemain, sementara kita kesulitan finansial,” kata dia.

Baca Juga:  Pertahankan Di Papan Atas, Bali United Bidik Poin Penuh

Pelatih Persib Robert Rene Alberts juga mempertanyakan rumor jendela transfer dipercepat. Robert menegaskan seharusnya tidak perlu dilakukan perubahan waktu bursa transfer paruh musim yang semula dibuka Desember.

Awalnya ada kesepakatan di antara tim untuk memakai skuad yang sama saat kompetisi kembali bergulir. Namun karena ada klub yang banyak kehilangan pemain disinyalir menjadi salah satu alasan wacana itu mengemuka.

Jika membuka transfer window sekarang saat Oktober, apakah nanti akan ada lagi transfer window di bulan Desember? Dirinya mendengar rumor ada orang yang memaksa untuk membuka transfer window sekarang yang mana sempat ada kesepakatan dari semua klub bahwa pihaknya akan melanjutkan liga musim ini dengan skuad yang sama.

Baca Juga:  IPDN Anugerahi Mendes PDTT Lencana Alumni Kehormatan

“Mungkin ada orang yang nervous (gugup) dan memaksa untuk membuka transfer window dan jika Desember nanti ada lagi maka itu tidak masuk akal. Tapi kita lihat bagaimana kabar resminya,” kata Robert. (Red)