JMN Channel


Moeldoko Sampaikan Dukungan Revitalisasi Benteng Victoria

Revitalisasi tidak boleh dipersulit, karena ini bukan untuk kepentingan komersial, tetapi untuk kepentingan pendidikan, bela negara, pariwisata dan ekonomi.

Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, mendukung upaya revitalisasi benteng Victoria kota Ambon. (Foto: KSP)

JABARNEWS | JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko mendukung upaya revitalisasi Benteng Victoria Kota Ambon. Meoldoko mengaku telah mendengar dan mengikuti perkembangan revitalisasi Benteng Victoria ini, termasuk upaya yang dilakukan Pemkot.

"Hal ini tidak terlalu sulit karena baik pemerintah daerah maupun TNI dalam hal ini Kodam XVI Pattimura, sama-sama membutuhkan, apalagi KASAD sudah menyetujui," kata Moeldoko saat pertemuan dengan Wali Kota Ambon di Kantor Staf Presiden, Kamis (17/9/2020)

Baca Juga:

Pejalan Kaki dari Wonosobo ke Jakarta Dapat Sepeda dari Presiden

Pakaian Adat Suku Baduy Diapresiasi Jokowi, Begini Filosofinya



Moeldoko mengatakan, yang harus disiapkan yakni lahan dan anggaran pembangunan. Pihaknya akan mendorong anggaran revitalisasi ini ke Bappenas, agar bisa dimasukkan dalam rencana strategis.

"Yang perlu disiapkan adalah lahan dan anggaran yang dimasukkan dalam APBN. Karena itu, kita akan bantu dorong ke Bappenas, agar anggaran revitalisasi Benteng Victoria ini bisa masuk dalam rencana strategis Bappenas tahun anggaran 2021," ujarnya.

Moeldoko menyatakan, revitalisasi tidak boleh dipersulit, karena ini bukan untuk kepentingan komersial, tetapi untuk kepentingan pendidikan, bela negara, pariwisata dan ekonomi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko KSP Benteng Victoria Pemkot Ambon Kodam XVI Pattimura Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

PPKM Darurat, Buruh Minta Jaminan Tak Ada Ledakan PHK

Serukan Boikot Indomaret, KSPI dan FSPMI Bakal Turun ke Jalan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi