Live Stream Bandung 132 TV


Dirjen BAK Bersama Satpol PP Gelar Razia Masker di Cirebon

Para pelanggar didata dan dijatuhi sanksi seperti menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Petugas saat memberikan sanksi kepada warga yang melanggar protokol kesehatan, Kamis malam (17/9/2020) (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Satpol PP Provinsi Jawa Barat serta Satpol PP Kota dan Kabupaten Cirebon, menggelar operasi penegakan hukum protokol kesehatan di sejumlah titik yang tersebar di wilayah Cirebon, Kamis malam (17/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut, terlihat tidak sedikit warga yang mengabaikan protokol kesehatan, salah satunya tak mengenakan masker. Para pelanggar didata dan dijatuhi sanksi seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga:

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Bangun Purba Razia Masker Wisatawan

Begini Sejarah Singkat Lagu Indonesia Raya Sebagai Lagu Kebangsaan



Adapun hasil dari kegiatan operasi tersebut, masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Tidak sedikit pula, pedagang kaki lima, serta toko-toko yang tidak menerapkan aturan protokol kesehatan, seperti aturan jaga jarak, dan tidak menyediakan hand sanitizer serta tempat cuci tangan.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan operasi gabungan di sejumlah titik wilayah Cirebon, Direktur Pol PP dan Linmas Dr. Bernhard E Rondonuwu memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tugas.

"Dalam setiap tindakan atau bertugas, harus berlandaskan kepada aturan yang menjadi dasar bagi seluruh anggota yang bertindak. Dan harus tetap memperhatikan keselamatan diri, dengan menerapkan protokol kesetan," kata Bernhard, saat memimpin apel di halaman salah satu Hotel yang ada di Kabupaten Cirebon.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dirjen BAK Satpol PP Jawa Barat Satpol PP Kota Cirebon Satpol PP Kabupaten Cirebon Kementerian Dalam Negeri Razia Masker Lagu Indonesia Raya Bernhard E Rondonuwu Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi