Kapolda Jabar Pimpin Sertijab Kapolres Sumedang dan Subang

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Supahriadi, memimpin serahterima jabatan (sertijab) dua kapolres di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Kamis (17/9/2020).

Dua kapolres yang berganti pimpinan yaitu Kapolres Sumedang dari AKBP Dwi Indra Laksmana, SIK kepada AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, SIK. Indra selanjutnya menjabat Waka Polresta Bandung.

Sedangkan Kapolres Subang diserahterimakan dari AKBP Teddy Fanani, SIK kepada AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, SH. Teddy dimutasi menjadi Waka SPN Lido Polda Metro Jaya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Kebesaran Islam di Indonesia Lebih Terbuka Lebar

Mutasi kedua pejabat tersebut berdasarkan ST /2558/IX/Kep.2020 tanggal 2 September 2020. Sertijab kedua kapolres itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Setelah pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara, sumpah jabatan, dan fakta integritas.

Kapolda mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan serah terima jabatan di jajaran Polda Jabar telah mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid- 19.

Baca Juga:  Tertangkap Basah Kamera Keluyuran Hadir di MBSL Indonesia, Begini Klarifikasi Roy Suryo

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Subang dan Kapolres Sumedang yang beralih tugas, atas dedikasi dan loyalitas, serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama memimpin kesatuan wilayah jajaran Polda Jabar,” kata dia.

Baca Juga:  Terciduk Bawa 1,7 kg Sabu, Warga Aceh Diamankan Polisi

Kapolda berharap, agar pejabat baru dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, serta menjadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi. Sehingga, imbuh dia, Polri semakin dipercaya masyarakat. (Red)