JMN Channel


Sejumlah Fakta Seputar Tol Cipularang yang Kerap Dibanjiri Cerita Mistis

Kabarnya, proses pembangunan jalan tol ini juga diselimuti misteri yang membuat bulu kuduk begidik.

Kondisi Kecelakaan di ruas jalan Tol Cipularang, Kilometer 90.500 jalur B tepatnya di wilayah Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jumat (14/8/2020). (Foto: Dok. JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Tol Cipularang dibangun untuk mempersingkat waktu perjalanan antara Jakarta dan Bandung menjadi 1 jam 30 menit saja jika kondisi lancar. Lalu apa saja hal menarik dari tol yang melintasi beberapa daerah di Jawa Barat ini?

Jalan Tol Cipularang, Anda yang tinggal di wiayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, atau Bandung, pasti pernah melalui jalan tol yang satu ini. Bahkan Cipularang yang kependekan dari jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang, itu terkenal seantero Indonesia karena kerap dibanjiri cerita misteri.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



Bahkan seringkali kasus kecelakaan yang terjadi di sepanjang ruas jalan Tol Cipularang juga dikait-kaitkan dengan cerita horor. Kabarnya, proses pembangunan jalan tol ini juga diselimuti misteri yang membuat bulu kuduk begidik. Benarkah demikian?

Dilansir dari berbagai seumber, kali ini yang bakal diulas adalah bagaimana sejarah terciptanya Tol Cipularang serta fakta-fakta seputar tol tersebut yang membuat perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya menjadi semakin singkat.

1. Tol Cipularang Dibangun Saat KTT Asia-Afrika 2003 - Balik ke tahun 2003, Cipularang dibangun pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. Saat itu jalan tol yang menghubungkan Jakarta dengan beberapa wilayah di Jawa Barat ini dibangun untuk memperlancar jalannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika. Kala itu, KTT Asia-Afrika memang direncanakan untuk dihelat di Bandung lantaran bertepatan dengan peringatan 50 tahun pertemuan para petinggi negara di Asia dan Afrika tersebut. Para delegasi negara lain melihat jalan tol ini berbahaya untuk dilintasi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tol Cipularang Cerita Mistis KTT Asia-Afrika 2003 Cerita Horor Rawan Kecelakaan Kecelakaan Maut Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi