Aroma Tak Sedap Sampah di TPA Sei Rampah Resahkan Warga

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Warga Kabupaten Serdang Bedagai mengeluhkan aroma tidak sedap saat melintas di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sei Rampah di jalan umum Sei Rampah-Dolok Masihul, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Aroma tidak sedap tersebut berasal dari tumpukan sampah yang telah memenuhi TPA sehingga sampai ke pinggir jalan umum. Sehingga warga yang melintas di sekitar TPA mencium aroma bau busuk.

Baca Juga:  Harga Tahu dan Tempe Diprediksi akan Naik, Ini Penyebabnya

Titin seorang warga Sei Rampah mengaku selalu mencium aroma tidak sedap setiap melintasi lokasi TPA. Aroma bau busuk tercium saat alat berat menggeser tumpukan sampah yang menggunung di TPA.

“Setiap lewat TPA pasti mencium aroma bau busuk,” kata Titin, Jumat (18/9/2020).

Selain mengeluarkan aroma bau busuk, tumpukan sampah yang berserakan di sekitar pinggir jalan sangat mengganggu warga yang melintas di lokasi TPA.

Baca Juga:  Tak Seperti Tahun Lalu, Kawasan Hutan Bandung Utara Kini Relatif Aman dari Kebakaran

“Sampah juga berserak di pinggir jalan sehingga sangat mengganggu pengguna jalan,” ucap Titin.

Sementara itu, Camat Sei Rampah Nasaruddin mengaku telah mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya keluhan warga mencium aroma tidak sedap dari lokasi TPA Sei Rampah.

“Sudah ada laporan warga perihal bau tidak sedap dari lokasi TPA,” katanya.

Baca Juga:  Waspada! Gelombang Tinggi Diprediksi Terjadi di Perairan Indonesia

Ia mengaku sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai agar segera melakukan perbaikan TPA Sei Rampah, mengingat sudah banyaknya keluhan warga mencium aroma tidak sedap dari lokasi TPA.

“Diminta Dinas Lingkungan Hidup segera mencari TPA baru, karena TPA yang ada sudah tidak memungkinkan menampung sampah,” kata Camat. (Ptr)