Tangan Lembut Wanita Purwakarta Ini Ubah Donat Jadi Menarik dan Lucu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memulai wirausaha ternyata tidak selalu memerlukan modal besar, cukup dengan keuletan, kerja keras dan fokus pada produk yang dihasilkan bisa membuat usaha kecil menjadi besar.

Seperti usaha rumahan donat karakter di Gang Nusa Indah 2, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, dengan modal Rp200 ribu kini sudah menjadi kuliner yang banyak diburu warga Purwakarta.

Donat merupakan makanan yang digemari oleh banyak orang, dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Rasanya yang manis dan cenderung membuat kenyang ini kian menarik lantaran berbagai penambahan toping yang menggugah selera.

Tangan lembut Alma Ferbyana, mahasiswi cantik ini membentuk donat biasa menjadi donat bentuk karakter huruf dan angka, tentunya dengan rasa yang sangat memanjakan lidah.

Dengan harga yang cukup murah mulai dari Rp7 ribu hingga Rp39 ribu, donat ini sukses diterima pasar penggemar kuliner.

Baca Juga:  Sering Terima Japri, Walkot Bogor Sampaikan Ini Ke Mendikbud Nadiem

“Pertama produksi itu bulan Februari 2020. Saya dibantu orang tua terus berinovasi mengubah bentuk donat bentuk bisa menjadi karakter huruf dan angka. Alhamdulillah setelah dipasarkan banyak yang suka,” kata wanita cantik yang lahir 14 Februari 20 tahun silam, saat ditemui di kediamannya, Jumat (18/9/2020).

Sejak enam bulan lalu, Alma panggilan akrabnya mencoba membuat donat dengan karakter huruf atau angka. Awalnya coba-coba saja, ingin buat yang berbeda. Ternyata banyak juga yang suka. Akhirnya Alma memproduksi untuk dijual. Alhamdulillah sampai saat ini mampu memproduksi ribuan donat karakter dengan keuntungan Rp2 juta hingga 3 juta per bulan.

Untuk pemasaran, Alma mengaku menggunakan media sosial seperti Instagram dan Facebook. Namun ada juga pembeli yang langsung datang ke rumah.

Baca Juga:  Anak Penderita Hidrosefalus di Jatiluhur Purwakarta Butuh Bantuan

Kini donat yang dengan nama pasaran Blio Donuts itu memproduksi jenis donat huruf, donat celup dan donat gula-gula. Tentunya dengan berbagai rasa, seperti Tiramissue, Chocolate, Matcha, Vanilla, Strawberry, Taro, Cappucino dan Mango.

“Banyakan sih saat ini yang pesen donat huruf dan itu biasanya untuk acara-acara tertentu seperti ulang tahun, acara tunangan ataupun lainnya,” ujar anak ke tiga dari empat bersaudara itu.

Alma mengklaim jika donat yang diproduksi Blio Donuts merupakan donat yang halal, higienis, dan tanpa bahan pengawet.

“Kita lebih mengedepankan rasa, dan untuk tempat produksi kita pastikan bersih dan higienis, yang pasti pasti halal,” jelas Alma.

Dengan keuntungan dari penjualan Blio Donuts, Alma mengaku bisa membiayai kuliah tanpa merepotkan lagi orangtuanya.

Baca Juga:  Kalian Sering Merasakan Telinga Gatal? Waspada, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

“Saya berharap dapat mengembangkan usaha ini. Besar harapan, pemerintah daerah dapat memfasilitasi lebih baik lagi wirausaha muda di Purwakarta,” tuturnya.

Semetara, salah satu pelanggan Blio Donuts, Nita (27) warga Purwakarta, mengaku donat dari Blio Donuts bentuknya lucu dan soal rasa sangat enak.

“Saya membeli online, donatnya enak. Adonan tidak terlalu manis jadi cocok dengan toping. Ukurannya pas, bentuknya itu loh lucu banget dan kekinian, serta membuat tidak bosan serta bisa mencoba rasa lain,” ucap Nita.

Untuk yang ingin mencoba Blio Donuts, bisa melalui Instagram bliodonuts atau DONATHURUFPURWAKARTA. Bisa juga langsung pesan melalui WhatsApp 0877-0028-2717 atau bisa langsung datang ke Gang Nusa Indah 2, RT 02/01, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. (Gin)