Darah Personel TNI-Polri di Cianjur Disedot, Ada Apa?

JABARNEWS | CIANJUR – Sebanyak 150 orang terdiri dari Anggota TNI dan Polri di Kabupaten Cianjur, disedot darahnya Jumat (18/9/2020) pagi, untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan bakti sosial donor darah ini dalam rangka menyambut HUt TNI je ke-75.

“Inti dari kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75,” ujar Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Jumat (18/9/2020) siang.

Baca Juga:  Keamanan di MUI Pusat Tak Diperketat Pasca Insiden Penembakan, Ini Sebabnya

Kegiatan yang berlangsung di di aula Badak Putih, Makodim Cianjur itu, bertajuk ‘Darahku Mengalir Untuk Negeriku’, bertujuan untuk membantu stock darah selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Sebanyak 21 Anggota DPRD Purwakarta Ikut Orientasi

“Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa menambah jumlah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI),” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya melakakan kegiatan sosial yang melalui donor darah ini, diharapkan nantinya bisa disumbangkan dan dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan.

“Agar bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya di Cianjur,” katanya.

Baca Juga:  Manggarai Bukan Hanya Labuan Bajo, Desa-desanya Sangat Menarik

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut yang diikuti dari perwakilan anggota Kodim 0608 Cianjur, perwakilan anggota Armed 5 tarik, perwakilan anggota polres Cianjur, juga di ikuti oleh perwakilan ibu Persit, perwakilan Satpol PP Cianjur, serta dari perwakilan Ormas FKKPI dan Hipakad Cianjur. (Mul)