Waduh, Anak Presiden Jokowi Jadi Korban Penipuan Online

JABARNEWS | JAKARTA – Polisi menangkap empat bocah pelaku penipuan online yang menggunakan akun Instagram berkedok jual beli barang langka atau limited edition. Salah satu korbannya adalah anak Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Berdasarkan informasi, sosok yang dimaksud adalah Kaesang Pangarep.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, penyelidikan kasus tersebut diawali adanya laporan yang masuk perihal kasus penipuan tersebut pada 8 September 2020.

Baca Juga:  Ini Hasil Pemeriksaan Lesti Kejoro, Setelah Alami KDRT

“Pelapor atas nama Nur Hermansyah,” tutur Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, dilansir dari laman Merdeka.com, Jumat (18/9/2020).

Menurut Awi, penyidik langsung menelusuri lewat akun Instagram Lucky Cat Auction yang digunakan para pelaku untuk menawarkan barang limited edition, di antaranya sandal dan sepatu.

Baca Juga:  Erick Thohir Kembali Siapkan Lawan Kuat untuk Timnas Indonesia, Brasil Atau Portugal?

“Di situ korban melakukan transaksi dan mengirim ke rekening tertentu yang nantinya diketahui barang tidak pernah datang,” jelas dia.

Pelaku ditangkap petugas di kawasan Medan dan Aceh dengan inisial AF, GR, MR, dan DFY. Mereka keseluruhan merupakan pelajar SMP dari sekolah yang berbeda.

Baca Juga:  Kabar Baik, Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya!

Awi mengatakan, para pelaku telah meraup keuntungan hasil penipuan lebih dari Rp100 juta. Mereka kemudian menggunakannya untuk membeli barang kebutuhan pribadi dan foya-foya.

“Yang menjadi fenomenal, para pelaku ini anak-anak di bawah umur,” ujarnya. (Red)