Peringatan HUT Karawang, Cellica Ziarah ke Makam Adipati Singaperbangsa

JABARNEWS | KARAWANG – Perayaan HUT Karawang sudah dijalankan dan berlangsung secara sederhana. Pada H-1 sebelumnya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bersama Sekda Karawang dan rombongan Kepala OPD ziarah ke makam Bupati Karawang pertama yakni Raden Adipati Singaperbangsa di Desa Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Bilateral Presiden Jokowi, PLN Siap Pasok Listrik ke Perbatasan Papua Nugini

Rombongan mendoakan Bupati Karawang pertama dan Bupati-bupati terdahulu yang sudah tiada agar mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ziarah, selain untuk mengingatkan akan kematian, kita juga bisa mempersiapkan amal yang layak dibawa ke alam baka.

Baca Juga:  Polda Jabar Gelar Bakti Sosial Dalam Peringati HUT RI

“Kita juga harus menghormati jasa dan pengorbanan para pendahulu kita yang telah menorehkan tinta emas keharuman nama Karawang sebagai Pangkal Perjuangan,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, para Bupati terdahulu dan telah meletakkan dasar pemerintahan dan peletak dasar pembangunan yang berbasis pertanian di Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Persib Bandung Bersiap Kumpulkan Tim Bahas Kelanjutan Kompetisi

“Untuk itu, pada kesempatan ini kita juga berharap untuk mampu melanjutkan perjuangan mereka dengan meningkatkan pembangunan yang dapat membawa kemakmuran bagi daerah beserta seluruh rakyat Kabupaten Karawang,” tandasnya. (Red)