Bikin Merinding, Google Maps Rekam Penampakan Hantu di Kuburan

JABARNEWS | BANDUNG – Kini banyak orang memanfaatkan fitus Google Maps untuk pemetaan wilayah. Ya, fitur yang satu ini tujuannya memudahkan pengguna untuk menemukan alamat atau tempat yang menjadi tujuan.

Kini, Google Maps juga dilengkapi dengan fitur Street View. Layanan ini akan memberikan gambaran lingkungan sekitar tempat yang kamu cari. Dengan begitu, kamu semakin mudah lagi untuk mencari lokasi yang menjadi tujuan.

Meskipun perkembangan teknologi semakin pesat, ternyata, sesekali kecanggihan tersebut menyimpan berbagai misteri. Banyak hal-hal tak terduga yang tertangkap oleh fitur Street View.

Tak jarang, pengguna mengalami kejadian seram saat menggunakan fitur satu ini. Hal tersebut rupanya juga terjadi di Pemakaman Paris Catacombs, Paris Prancis.

Baca Juga:  Jika Kalian Mimisan, dr. Decsa Medika Hertanto Menyarankan Lakukan Hal Ini

Dalam video yang beredar di aplikasi Reddits, melalui fitur Street View, terlihat gambar Pemakaman Paris Catacombs yang merupakan sebuah permakaman bawah tanah di Paris, Prancis.

Permakaman ini menampung kira-kira enam juta jenazah, lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang berdiam di atasnya. Terlihat gua-gua dan terowongan bawah tanah berada di sana saat kamera Google Maps bergerak di sekitar area tersebut.

Namun saat kamera mengarah ke kanan, terlihat sebuah bayangan yang tampak aneh. Kamera pun memperbesar gambar tersebut. Lalu terlihatlah sosok hantu tengkorak yang menyeramkan.

Baca Juga:  Selama PSBB, Ini 19 Titik Pemeriksaan di Kota Bandung

Video yang membuat bulu kuduk berdiri ini pun dibagikan di aplikasi Reddit. Penonton percaya bahwa yang mereka lihat menunjukkan keberadaan supranatural.

“Itu tampak seperti penampakan bagi saya, tapi itu bisa jadi tipuan cahaya,” komentar salah satu pengguna.

“Ini pasti ada ‘beberapa makhluk’. Bahkan tampak seperti ada garis besar yang hampir sama di langit-langit, tepat di atasnya,” ujar yang lain.

“Ini terlihat seperti sesuatu yang paranormal, tapi benda itu tidak bergerak sedikit pun,” ungkap yang lain.

Baca Juga:  Budiman Sudjatmiko Membelot Dukung Prabowo Subianto, PDIP Siapkan Sanksi Tegas!

“Oh, itu hanya bayangan penunggu pemakaman Catacomb,” komentar yang lain.

Sebagian yang lain mengklaim jika itu hanyalah kesalahan kamera. Mereka menilai ada penjelasan yang lebih masuk akal di balik pemandangan menyeramkan itu.

“Ini jelas seseorang, Anda hampir bisa melihat pakaian yang mereka kenakan,” kata seorang yang lain.

Pemakaman Paris Catacombs memang terkenal angker. Konon jika mereka berada di dalam Catacombs lewat tengah malam, tembok mulai berbicara dan membujuk merek untuk menjelajah lebih jauh ke dalam sampai mereka tersesat. (Red)