Live Stream Bandung 132 TV


Visi Ekonomi Kerakyatan Diwujudkan Forum Wirausaha Muda di Purwakarta

Ada banyak inovasi dan kreativitas yang selalu tumbuh dan berkembang seiring perkembangan zamannya.

Kabid Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq, bersama para wirausahawan muda di Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Anak-anak muda dianggap mampu dan memiliki energi besar dalam membangun diri dan bangsanya. Selain usia yang masih muda, akal dan jiwa yang bersih serta tubuh yang masih segar, ada banyak inovasi dan kreativitas yang selalu tumbuh dan berkembang seiring perkembangan zamannya.

"Bermodalkan hal tersebut, sangat penting dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa," ungkap Kabid Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq, usai melakukan pertemuan bersama 12 orang wirausaha muda di kantor Disporaparbud, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:

Jabar defisit Oksigen, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

Soal Kelangkaan Oksigen di RSU Holistik, Bupati Purwakarta Terjunkan Tim



Menurut Arif, setiap upaya pemberdayaan dan pengembangan generasi muda disertai penyadarannya adalah sebuah keniscayaan yang perlu dilakukan pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat secara terus menerus tanpa henti, tanpa kenal lelah.

"Kami di bidang kepemudaan mencoba beberapa ikhtiar guna mewujudkan kemandirian para pemuda. Mereka yang berusia 16 - 30 tahun menjadi sasaran program penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan di segala sektor pembangunan. Sektor ekonomi menjadi salahsatu prioritasnya dengan sasaran para wirausaha muda," kata Arif, didampingi Kasi Kepemimpinan dan Kepeloporan Abi Jawahir dan Kasi Bina Kewirausahaan Pemuda, Marnia.

Arif mengklaim, kehadiran wirausaha muda tersebut ikut memberikan kontribusi riil terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui sektor ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah (UKM).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wirausaha Muda Kabupaten Purwakarta Disporaparbud Keripik Kulit Pisang Blio Donuts Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Kabid Kepemudaan Ahmad Arif Imamulhaq Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi