Camat Kelapa Gading M Hermawan Meninggal Dunia Akibat Covid-19

JABARNEWS | JAKARTA – Camat Kelapa Gading, M Hermawan meninggal dunia, Sabtu (19/9/2020), saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat mendoakan dan menggelar salat gaib.

“Mohon doa dari semua untuk almarhum (M Hermawan). Mari segerakan ambil wudu, selenggarakan salat gaib untuk almarhum bersama keluarga di rumah masing-masing,” ujar Anies.

Baca Juga:  Syaikhu Tinjau Bangunan SMKN 1 Babelan yang Mangkrak

Sebelumnya, Anies Baswedan melalui pesan singkat kepada awak media mengatakan, Hermawan meninggal dunia di RSPI Sulianti Saroso.

“Kembali kabar duka, Bapak M Hermawan, Camat Kelapa Gading wafat pada pukul 11.50 WIB, 19 September 2020 di RSPI Sulianti Saroso,” kata Anies.

Baca Juga:  Inilah Total Kekayaan Empat Pimpinan DPRD Purwakarta, Ada yang Capai 26 Miliar

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, jenazah Camat Kelapa Gadung akan disemayamkan di Pondok Ranggon.

“Insyaallah nanti dimakamkan di Pondok Ranggon,” katanya, Sabtu (19/9/2020).

Sigit juga mengatakan mengatakan, hingga saat ini jenazah masih di rumah sakit tersebut dan ditangani menggunakan protokol COVID-19.

“Jenazah masih di Sulianti Saroso, tata laksana pemakaman protokol Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Warga Temukan Pria Tewas Mengambang di Sungai Ciherang

Sigit menambahkan, jenazah nantinya akan langsung dibawa ke TPU Pondok Ranggon. Jenazah almarhum rencananya dimakamkan sore nanti. Dia mengaku sangat berduka atas kepergian almarhum.

“Kurang-lebih satu jam lagi baru keluar dari ICU, (pemakaman) sekitar jam 15.00 WIB mungkin,” terang Sigit. (Red)