Jalan Menuju Desa Cigalontang Tasikmalaya Tertimbun Material Longsor

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Peristiwa longsor kembali terjadi di Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di wilayah Kecamatan Cigalontang, 1 KM setelah Kantor Kecamatan.

Material longsor menimbun jalan ke arah Desa Cigalontang tersebut terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari, Selasa (10/10/2017).

Baca Juga:  TOF 2017 di Kota Tasikmalaya Membawa Berkah Bagi Pengrajin Payung Geulis

Menurut keterangan Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya H Alfian, saat ini pihak BPBD, TNI, Polri serta masyarakat sedang bergotong royong untuk menyingkirkan material longsor yang menutup jalan tersebut.

“Longsor yang terjadi di Cigalontang ada 3 titik. Salah satunya menutupi jalan ke arah Desa Cigalontang,” kata Alfian saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Selasa (10/10/2017).

Baca Juga:  Inovasi dan Kreatif, Solusi Masalah Kota Bandung yang Selalu Defisit Anggaran

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dengan banyaknya bencana di Kabupaten Tasikmalaya saat ini, pihaknya sudah meningkatkan Status Siaga Bencana menjadi Tanggap Darurat Bencana.

Baca Juga:  Ditanya Akses KCJB, Ridwan Kamil Ngegas Lagi: Jangan Diramekan!

“Kemarin ada 57 titik bencana di Kabupaten Tasikamalaya. Dan hari ini ada 60 Titik Bencana dengan tiga jenis bencana yakni pergerakan tanah, longsor serta banjir,” tutur Alfian. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat