Ada Peserta Tes SKB CPNS KBB Reaktif Covid-19, Bupati: Mereka Ujian Terpisah

JABARNEWS | BANDUNG – Tiga peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diketahui reaktif Covid-19.

Akibatnya mereka terpaksa harus menjalani tes di ruangan terpisah dari peserta lainnya di sebuah tenda khusus yang berada di halaman Gedung B, Kompleks Pemda KBB.

“Informasi dari tim kesehatan ada tiga peserta yang berdasarkan hasil rapid test reaktif. Mereka harus menjalani ujian secara terpisah supaya aman ke yang lain,” kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna usai memantau pelaksanaan tes SKB CPNS di Ballroom Lantai 4 Gedung B, Kompleks Pemda KBB, Sabtu (19/9/2020). 

Baca Juga:  Jelang Piala Dunia U-17, Bima Sakti Tegaskan Pemain Timnas Indonesia Sadar Tanggung Jawab

Selain itu, lanjut bupati, ada juga diketahui dua peserta yang suhu tubuhnya di atas 37,6. Namun berdasarkan rapid test mereka non reaktif sehingga bisa bergabung dengan peserta ujian lain. Sementara bagi peserta yang reaktif, sebelum masuk ke ruangan registrasi, dipersilakan masuk ruang isolasi. Semua peserta juga harus menjalani rapid test atau membawa keterangan hasilnya.

Dirinya mengapresiasi tes SKB CPNS yang diselenggarakan Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB secara mandiri. Apalagi pelaksanaan tes SKB CPNS menerapkan protokol kesehatan cukup ketat dan tetap patuh pada protokol kesehatan, kendati dilakukan di sekitar Kompleks Pemda KBB.

Baca Juga:  Catat, Pemudik Jangan Harap Bisa Masuk Deli Serdang

“Saya apresiasi kepada BPKSDM meski masih pandemi, protokol kesehatan sangat bagus. Jadi aman dan nyaman,” tuturnya. 

Pada tahun 2020 ini KBB melakukan tes CPNS secara mandiri, sementara daerah lainnya masih ada yang bersatu dengan Kota Bandung atau Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 678 peserta tes asal KBB dan 20 dari luar daerah berebut untuk 318 formasi CPNS yang tersedia. Mereka akan mengikuti tes selama dua hari yakni Sabtu (19/9/2020) sebanyak tiga sesi dan Minggu (20/9/2020) dua sesi.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 6,2 di Blitar, di 10 Wilayah Ini Terjadi Kerusakan

“Sesi pertama diikuti 111 peserta, sesi dua 115, dan sesi tiga 115 peserta. Hanya pada sesi pertama ada yang tidak hadir 4, dan sesi tiga yang tidak hadir 1,” sebut Sekda KBB yang juga Ketua Panitia Seleksi SKB CPNS KBB, Asep Sodikin. (Red)