Berikut Ini Keseriusan Pemkab Garut Tangani Covid-19, Simak!

JABARNEWS | GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut akan menyiapkan bantuan berupa jatah hidup bagi warga yang daerahnya diisolasi selama kondisinya dinyatakan aman dari penyebaran wabah Covid-19.

Bupati Rudy Gunawan mengimbau masyarakat meski sedangdiisolasi agar tetap bertahan dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Garut.

“Terhadap warga yang diisolasi tidak boleh melakukan aktivitas, semua warga akan mendapatkan jaminan hidup yang akan dikirim ke masing-masing tempat,” kata Rudy Gunawan di Garut, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:  DPR Usul Cetak Uang, Pengamat: Hati-hati

Tak hanya itu, Pemkab Garut menyiapkan tempat pemakaman umum di Kampung Santiong, Kecamatan Karangpawitan, Garutuntuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mengatasi wabah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024, Muhadjir Effendy: Anak Muda harus Diberi Kesempatan

Saat ini penyebaran wabah Covid-19 masih terjadi, bahkan di Garut dilaporkan terus bertambah kasus positif Covid-19, termasuk kasus yang meninggal dunia.

Adanya peningkatan kasus itu, kata dia, maka Pemkab Garut menetapkan status darurat wabah Covid-19 sehingga harus diwaspadai oleh seluruh elemen masyarakat dengan patuh menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Ada Pose 2 Jari Di Munajat 212

Selain itu, lanjut dia, untuk menghindari penularan yang lebih luas pemkab dengan memberlakukan isolasi daerah setelah dilaporkan banyak ditemukan kasus positif Covid-19. “Kita semua ASN, TNI, Polri, hari ini melakukan langkah dalam rangka penyelamatan masyarakat,” kata Bupati. (Red)