Cuaca Bandung Mendung Ya? Ada Potensi Turun Hujan Sore Nanti

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Bandung dan sekitarnya pada Minggu (20/9/2020), akan cerah berawan di pagi hari dan hujan sedang pada siang hingga sore hari.

Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Muhammad Iid mengatakan kondisi Bandung Raya hari ini cukup lembab. Akibatnya ada potensi pembentukan awan hujan pada siang, sore menjelang malam nanti.

Baca Juga:  Penyelam Basarnas Yang Cari Lion Air Meninggal Karena Dekompresi

Sehingga ada peluang hujan pada sore menjelang malam nanti terutama di wilayah Bandung Raya bagian barat dan selatan. Sementara pada malam dan dini hari nanti berpeluang berawan.

“Suhu minimal 21,2 dan maksimal 31,5 derajat celsius, dengan kelembaban berkisar antara 45 sampai 87%. Angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 7 sampai 22 KM per jam,” katanya dikutip dari Prfm, (Minggu, 20/09/2020).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Jabar Selatan Daerah yang Dipertimbangkan Politiknya

Sementara di Jawa Barat, potensi hujan ringan hingga sedang pada sore menjelang malam nanti berpeluang turun di Bekasi, Karawang, Cianjur, Bogor, Sukabumi, Pangandaran, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, Garut, dan Sumedang.

Baca Juga:  Pemerintah segera Terapkan Sistem WFA, PNS Bisa Bekerja di Mana Saja

“Suhu di Jabar bagian utara antara 23 sampai 35 derajat celsius, sedangkan di Jabar bagian selatan antara 18 sampai 33 derajat celsius. Kelembaban berkisar antara 55 sampai 95%,” katanya. (Red)