Hari Kedua Jalani Isolasi Karena Positif Covid-19, Ini Pesan Rektor IPB

JABARNEWS | BOGOR – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria Positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab yang dilakukan secara mandiri pada tanggal 18 September 2020.

Dalam menjalani masa isolasinya di hari kedua ini Arif masih memberikan kabar terbarunya lewat video singkat yang beredar di aplikasi WhatsApp.

Rektor IPB Arif Satria yang menjalani isolasi mandiri menyapa masyarakat. Dalam video itu, tampak Arif Satria saat berjemur di balkon rumahnya di kawasan Perumahan Sentul City Bogor Jawa Barat, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga:  Ingat! Beli Ponsel dari Luar Negeri Wajib Daftarkan IMEI

Rektor IPB itu menggunakan masker tampak sehat dan menikmati suasana sekitar di tengah isolasi mandiri yang tengah dijalaninya. Dikabarkan, Sabtu (19/9/2020) Arif Satria terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab secara mandiri.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Ingatkan Masyarakat Jangan Mau Kaya Instan Mirip Crazy Rich

“Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif,” ucap Arif.

Dia memastikan, saat menyebarkan video isolasi tersebut, dia dalam kondisi sehat. Arif pun masih menjalankan perannya sebagai rektor IPB secara virtual.

Baca Juga:  Sebut Golkar ‘Ditawan’ Istana, Dewan Pakar Evaluasi Hasil Munas Soal Pencapresan Airlangga  

“Saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tangungjawab saya selaku Rektor melalui koordinasi secara virtual,” ucapnya.

Arif juga mengambil kebijakan memperpanjang dan memperketat masa pembatasan masuk kampus, terhitung 14 hari sejak hari ini, Sabtu (19/9/2020). (Red)