Dedi Mulyadi Bertemu Pria Bertongkat di Malam Hari, Simak Kisahnya

JABARNEWS | SUBANG – Dalam perjalanan di malam hari di salah satu kabupaten di wilayah Jawa Barat, ada sosok pria bertongkat yang menjadi perhatian anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Meski sudah tengah malam pria tersebut terlihat berjalan pelan menggunakan tongkat dengan langkah kaki yang terlihat tidak normal. Saat dihampiri Dedi Mulyadi, diketahui pria tersebut bernama Mang Usman, warga Kabupaten Subang.

Mang Usman mengaku sudah hampir tiga tahun memakai tongkat pasca kecelakaan yang dialaminya. Hingga kini kaki sebelah kanannya tidak berfungsi normal.

Baca Juga:  Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Pajak, Pemkab Bekasi Bentuk Tim Ini

Kepada Dedi Mulyadi, Mang Usman mengaku lebih memilih hidup di jalan. Itu semua dilakukannya karena tidak ingin menjadi beban orang lain, dia nekat menyusuri jalan Subang-Purwakarta bahkan Purwakarta-Lembang dengan kaki tertatih. Lebih baik dia terus berjalan daripada menerima belas kasih dan membuat orang di sekitarnya bersedih. Emperan ruko di pinggir jalan sering menjadi tempat tidur Mang Usman untuk melepas lelah di malam hari.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/PkEFhjfSIRw” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Baca Juga:  Puluhan Pedagang Hewan Kurban di Kota Bandung Ditertibkan, Ini Alasanya

Mendengar pengakuan Mang Usman, Dedi Mulyadi membawa Mang Usman ke daerah tempat tinggalnya di wilayah Subang. Dedi Mulyadi bertemu dengan salah satu Ketua RT tempat Mang Usman pernah tinggal.

Dedi Mulyadi pun mendengar cerita dari Pak RT tentang perjalanan hidup Mang Usman. Setelah mendengar cerita tersebut, Dedi Mulyadi memutuskan mencari rumah kontrakan untuk tempat tinggal Mang Usman, di mana uang kontrakan sudah dibayar Dedi Mulyadi untuk beberapa bulan ke depan.

Baca Juga:  Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022

Tidak hanya itu, mantan Bupati Purwakarta itu pun memberikan bantuan kepada Mang Usman yang bisa digunakannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan Dedi Mulyadi berencana akan memberikan kaki palsu kepada Mang Usman, agar pria tersebut bisa kembali hidup normal dan bisa bekerja kembali seperti sediakala dan melanjutkan hidupnya.

Video pertemuan Dedi Mulyadi dengan Mang Usman yang diunggah pada akun Youtube Dedi Mulyadi, @Kang Dedi Mulyadi, banyak mendapat respons dan komenter positif dari netizen. (Red)