PAC PP Cianjur Kota Santuni Keluarga Pemulung di Leuwigoong

JABARNEWS | CIANJUR – Puluhan anggota PAC Pemuda Pancasila (PP) Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memberikan sumbangan berupa sembako kepada keluarga Lilis Suminar (41).

Gerakan sosial tersebut, diberikan langsung ke rumah kontrakan ibu seorang pemulung, di Kampung Baru Leuwigoong RT 5 RW 18, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Minggu (20/9/2020) pagi.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Cianjur kota, Sahli Saidi mengatakan dalam aksi yang dilakukan trersebut, pihkanya tidak ada niatan lain melainkan murni untuk menolong terhadap sesama yang dinilainya itu merupakan sebuag kewajiban.

Baca Juga:  Ujian Online Edubox Terganggu Akibat Listrik Padam

“Memberi itu terasa terangkan hati, ibarat matahari yang menyinari bumi,” ujar Sahli Saidi, yang juga anggota DPRD, dari Fraksi Gerindra Cianjur.

Sementara itu, ia meminta kepada kepada para bakal calon bupati yang akan maju di Pilkada Cianjur 2020, supaya lebih memperhatikan masyarakat tidak mampu.

“Sehingga, jangan sampai anak-anaknya putus sekolah,” harap Sahli.

Ia menjelaskan, biaya sekolah atau masalah pendapatan orang tuanya yang sangat minim. maka dari itu kata dia, calon bupati 2020 harus harus menyampaikan dan realisasikan sesuai visi misi untuk kesejahteraan masyarakat

Baca Juga:  Paripurna DPR Setujui Pemberian Pertimbangan Amnesti Baiq Nuril

“Upaya untuk mendorong IPM Cianjur, jangan sampai pergantian bupati tetap rendah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PP Ranting Desa Mekarsari, Fahmi Permana Yusfi mengatakan, santunan yang diberikan tersebut berupa beras, mie instan dan sejumlah uang.

“Hal ini, wujud kepedulian PP PAC Cianjur kota. Untuk berbagi kepada sesama,” akunya.

Ia menambahkan, setidaknya bisa meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19, juga merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan.

“Kegiatan ini diakukan, karena sesuai arahan bahwa tidak bisa melakukan kumpul yang terdapat banyak massa, untuk itu polanya kita datang secara langsung ke penerima santunan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tambah 13 Ribu, Total Kasus Covid-19 di Indonesia Nyaris 2 Juta

Terpisah, Lilis Suminar (41) seorang ibu pemulung mengungkapkan, sangat terbantu. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, semua serba susah dan penghasilan minim.

Ia mendoakan, beserta keluarga, apa yang disumbangkan saat ini milik rezeki diberikan oleh PAC PP Cianjur kota. Mudah-mudahan, apa bisa dibalas berlipat ganda.

“Terima kasih atas Kepeduliaan rasa sosialnya,” singkatnya. (Mul)