Live Stream Bandung 132 TV


BIJB Jadi Kebanggaan Jawa Barat, Begini Harapan Ahmad Syaikhu

Mudah-mudahan dengan percepatan pembangunan Tol Cisumdawu dan akses ke Tol Cipali ini jauh mempercepat penyelesaian.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mengatakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) adalah kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan sudah layak menjadi bandara internasional, karena letaknya di tengah-tengah Tanah Pasundan.

Ahmad Syaikhu mengharapkan adanya percepatan aksesibilitas dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang masih terhambat karena belum usainya pembangunan Tol Cisumdawu.

Baca Juga:

Jelang Lebaran, Yayasan dan Universitas Widyatama Bagikan Ratusan Paket Sembako

Waduh! Kelabui Petugas, Ambulans di Cikarang Ketahuan Angkut Pemudik



"Mudah-mudahan dengan percepatan pembangunan Tol Cisumdawu dan akses ke Tol Cipali ini jauh mempercepat penyelesaian, sehingga operasionalisasi bandara ini sebagai bandara internasional ini akan lebih cepat lagi," ujar Syaikhu dalam keterangan tertulis, Minggu (20/09/2020)

Selain Itu, Syaikhu mengungkapkan persetujuannya atas wacana penurunan status Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung dari bandara internasional menjadi bandara domestik.

"Jawa Barat belum punya bandara internasional selain Husein Sastranegara. Dan ketika ditanya Bandara Husein Sastranegara dan keinginan menjadikan itu sebagai bandara domestik, itu tak masalah asalkan pembangunan infrastruktur menuju BIJB ini segera diselesaikan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BIJB Bandara Kertajati DPR RI Ahmad Syaikhu Tol Cisumdawu Tol Cipali Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi