Dua Petugas Puskemas Naringgul Reaktif Covid-19, Ini Kata Kapus

JABARNEWS | CIANJUR – Beredar informasi dua orang petugas Puskesmas Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diduga reaktif terkena Covid-19.

Kepala Puskesmas Naringgul Dr. Yogeswara membenrkan terkait kabar tersebut diketahui setelah dua pegawai itu melakukan tes cepat atau rapid test.

“Dua orang petugas medis dari Puskesmas Naringgul, kini sudah dibawa ke RSUD Sayang Cianjur, sesuai prosedur penaganan Covid-19,” ujar Yogeswara, Minggu (20/09/2020).

Baca Juga:  Pemkot Bandung Beri Kelonggaran Usaha Salon Kecantikan dan Arena Permainan Anak

Adapun terkait hasil lanjutannya, kata dia, saat ini masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, mudah-mudahan saja hasilnya seperti yang sudah sudah-sudah negatif.

Baca Juga:  Bentuk Generasi Z yang Berakhlak Lewat Maulid Nabi Muhammad, Ini Harapan Fompa Purwakarta

“Kami juga sudah melakukan pemeriksaan kepada semua petugas tenaga kesehatan di sini. Selain itu, melakukan presing pemeriksaan kepada pihak-pihak keluarga, yang diduga berinteraksi dengan yang bersangkutan, mudah-mudahan saja haslinya semua keluarga negatif,” harap Dr. Yogeswara.

Ia berpesan, dengan adanya kejadian ini untuk tidak panik dan tetap waspada. Selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker apabila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga:  BUMN Buka Lowongan Berikut Cara Melamarnya

“Tetap jaga jarak, dan selalu olah raga. Serta makan bergizi bervitamin, untuk menjaga stamina tubuh,” tandas dan ajaknya. (Mul)