Truk Pengangkut Roti Tabrak Truk di Tol Cipularang, Dua Tewas dan Begini Kondisi Sopirnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan maut terjadi kembali di ruas jalan tol Cipularang, kilometer 72, tepatnya di wilayah Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. Kecelakaan tersebut terjadi antara truk boks pengangkut roti bernomor polisi D-8431-WE dengan diduga truk yang kabur usai kejadian.

Peristiwa kecelakaan ini mengakibatkan dua orang tewas, namun sopir truk boks pengangkut roti selamat dari maut.

“Peristiwa Kecelakaan di ruas jalan tol Cipularang kilometer 72 B, itu kendaraan colt diesel datang dari arah Bandung menuju Jakarta, diduga sopir mengantuk dan kurang antisipasi sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya,” ujar Aiptu Handono, ditemui saat memeriksa sopir truk di Mapolres Purwakarta, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga:  Kabupaten Bekasi Pasang Kamera Tilang Elektronik di 10 Titik Ini

Diktahui, korban tewas merupakan satu orang kernet dan satu penumpang, satu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit dan satu orang lainnya tewas ketika dalam perawatan tim medis di rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Baca Juga:  Keluarga Sambut Hangat Kepulangan Habib Rizieq Shihab di Petamburan Jakpus

Dari olah TKP dan pemeriksaan sopir, petugas kepolisian menyimpulkan sementara kecelakaan diduga kuat akibat sopir mengantuk dan hilang kendali. Namun berbeda dengan keterangan sopir truk Ali Rahmat yang mengaku tidak dalam kondisi mengantuk saat mengendarai kendaraannya.

“Rasanya mah enggak ngantuk, mungkin enggak ke rem, biasa jarak saat itu kurang lebih itu lima meter (antara kendaraan), kecepatan 70 atau 80 kilometer perjam,” pengakuan Ali Rahmat Sopir truk ketika di periksa petugas.

Baca Juga:  Orangtua Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong

Pasca kejadian, petugas mengevakuasi korban ke rumah sakit, adapun identitas korban tewas adalah Wahidin (30) warga Padalarang, Bandung dan Zaenul Rukmana (19) Warga Cipatat, Bandung Barat.

Sementara bangkai truk dibawa ke pol derek di Jatiluhur, Purwakarta sedangkan truk yang ditabrak dan Belum diketahui identitasnya kabur usai kejadian. (Gin)