Achmad Fahmi Sebut Sampah Masker Paling Banyak di Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan di masa pandemi Covid-19, berdampak pada peningkatan produksi sampah masker.

“Di masa pandemi sampah yang paling banyak limbah masker dan ini tidak bisa dipungkiri,” Achmad Fahmi, pada gerakan World Cleanup Day yang digiatkan serentak di 157 negara di dunia pada Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:  Polda Jabar Berhasil Ungkap Korupsi Dana BPJS di RSUD Lembang

Ia menjelaskan pada masa pandemi kebutuhan warga meningkat dibandingkan sebelumnya. Hal ini sejalan dengan arahan dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya menggunakan masker.

Di sisi lain, Pemeritah Kota Sukabumi menggencarkan upaya peduli lingkungan dengan mengikuti gerakan World Clean Up Day, guna menggerakan supaya mampu menekan produksi sampah.

Baca Juga:  Sepekan Tidak Ada Kasus Baru, Tapi Kok Cianjur Masih Zona Kuning?

“Kegiatan ini dalam rangka mengembangkan dan mengedukasi masyarakat sekaligus mensosialisasikan program World Clean Up Day yang setiap tahun dilaksanakan,” ujar Fahmi.

Selain itu karena pertimbangan keamanan dan keselamatan gerakkan ini tidak terlalu banyak melibatkan peserta dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Jokowi Akan Pimpin Apel Besar Gempa Dan Tsunami Palu

“Di tengah pandemi mudah-mudahan memberikan semangat kebaikan untuk warga kota dan jadi stimulan agar hidup bersih,” imbuh wali kota.

Diketahui, wali kota memimpin aksi memungut sampah di jalanan dengan sasaran yakni Jalan Ir Djuanda, Jalan RE Martadinata, Jalan Ahmad yani, Jalan Rumah Sakit. (Red)