Lima Korban Luka Berat Kecelakaan Tol Cipali di RS Mitra Plumbon

JABARNEWS I CIREBON – Bus Sudiro Tunggal Jaya bernomor polisi AD 1469 CU mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Cipali KM 177, Minggu (20/9/2020).

Sebanyak lima korban luka berat akibat kecelakaan kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.  

Kelima korban tersebut saat ini masih menjalani perawatan intensif, karena mengalami luka cukup serius, dan harus menjalani operasi.

Baca Juga:  Penerapan PSBB Di Ciamis Buahkan Hasil, Ini Alasannya

“Lima korban yang mengalami luka berat saat ini masih mendapatkan perawatan intensif, sedangkan korban luka-luka lainnya sudah diperbolehkan pulang,” kata Hendri Afrizal, selaku Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Barat, saat mengunjungi korban.

Sebagian korban, terang dia, mengalami patah tulang di bagian tangan. “Akan dilakukan tindakan operasi dari pihak Rumah Sakit Mitra Plumbon, sisanya sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan satu korban lainya meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga:  Soal Usulan Fatwa Menko PMK, MUI Jabar: Jodoh Ditangan Tuhan

Diberitakan sebelumnya, sebuah Bus Sudiro Tunggal Jaya, dengan nomor polisi AD 1469 CU, terjadi Kecelakaan di ruas Tol Cipali KM 177, termasuk wilayah Kabupaten Majalengka.

“(Kecelakaan) mengakibatan satu penumpang meninggal dunia, dan belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka,” kata Suyitno selaku General Manager Operation ASTRA Tol Cipali dalam keterangan resminya.

Ia menjelaskan kecelakaan tunggal tersebut terjadi berawal saat bus Sudiro Tunggal Jaya melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Baca Juga:  Jangan Nekat Masuk Depok Jika Tak Miliki Surat Ini

Sesampainya di lokasi kejadian pengemudi bus ini diduga mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya menyebrang jalur dan terbalik.

“Kemungkinan pengemudi kurang antisipasi, karena diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kecepatan, tanpa disadari kendaraan itu menyebrang dari jalur A ke Jalur B, kemudian terbalik,” katanya. (Arn)