Kasus Covid-19 Muncul di Terminal Pashay Cianjur

JABARNEWS I CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur melakukan rapid test terhadap para petugas di Terminal Pasir Hayam (Pashay) Cianjur.

Dari 15 petugas yang dites, seorang di antaranya dinyatakan reaktif. Kasus Covid-19 di Terminal Pashay itu menimpa kepala terminal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal mengatakan, Dinas Kesehatan melakukan penelusuran kontak erat kepada petugas Terminal Pashay.

Baca Juga:  Wisata Alam di Gunung Ciremai Dibuka Lagi, BTNGC: Capai 22 Ribu Pengunjung

“Terutama dari yang reaktif positif, dia kini sedang di RSUD Sayang Cianjur. Beliau masih dirawat,” kata Yusman, saat dihubungi, Minggu (20/9/2020).

Menurut dia, Dinas Kesehatan juga telah melakukan swab test kepada para petugas Terminal Pashay. Hasil dari swab test itu pun sudah keluar.

Baca Juga:  Hoax! Kabar Tsunami Akan Terjadi di Wilayah NTT

“Hasilnya, hari ini sudah keluar. Sebanyak 14 orang pegawai Dishub di Terminal Pasir Hayam Cianjur itu negatif,” terang Yusman.

Lebih lanjut, dia menyatakan, Pemkab Cianjur melakukan rapid test secara berkala kepada para pegawai. Tidak kecuali dengan para pegawai di Terminal Pashay Cianjur.

Baca Juga:  PNS Dilarang Duduki Jabatan Terlalu Lama, Ini Aturan Barunya

“Mengetahui ada satu orang positif hasil rapid test, kami langsung rujuk untuk mendapat perawatan,” katanya.

Yusman menambahkan, pihaknya berupaya mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak menimpa keluarga dari 14 pegawai itu.

“Hasilnya negatif, jadi terkena satu orang. Kini sedang dilakukan perawatan,” pungkasnya. (Mul)