Dedi Mulyadi Ingat Masa Kecilnya saat Bertemu Tiga Anak Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi tiba-tiba menghentikan laju kendaraannya saat melihat tiga anak yang berada di pinggir jalan di satu wilayah di Kabupaten Purwakarta.

Diketahui, tiga anak tersebut bernama Yusuf siswa kelas 6 SD, Fadil juga kelas 6 SD, dan Andi kelas 3 SD.

Ketiga anak tersebut menggembalakan domba milik saudaranya. Meski sudah lama menggembalakan domba, Yusuf belum juga punya domba sendiri. Sama seperti Yusuf, Andi juga belum punya domba sendiri. Sedangkan Fadil dari hasil menggembalakan domba milik saudaranya kini sudah punya empat ekor domba.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Ungkap Fakta Soal Kasus Oksigen Habis di RSU Holistik

Meraka berasal dari keluarga sederhana. Ayah mereka pekerja serabutan. Menggembalakan domba menjadi satu cara bertahan hidup.

Dedi Mulyadi pun mengaku jadi teringat saat masa kecilnya. Sama seperti ketiga anak itu, sewaktu kecil Dedi pun menggembalakan domba. Hingga duduk di bangku SMA, Dedi saat itu sudah punya 43 ekor domba dari hasil kerjanya menggembalakan domba.

Baca Juga:  Dinas ESDM Jabar Akan Tindak Tambang Ilegal di Sukatani Purwakarta

Mantan Bupati Purwakarta itu lalu mengajak makan dan membelikan sate maranggi kepada ketiga bocah penggembala domba itu. Bagi ketiga anak itu, daging merupakan barang mahal. Tak heran meski kerap kali melewati warung penjual sate maranggi, ketiganya belum pernah sekalipun mencicipinya.

Terlihat ketiga anak itu dengan lahapnya menyantap sate maranggi ditemani nasi hangat. Tak hanya makan di bawah pohon karet, mereka pun membawa sate maranggi dan nasi yang dibungkus ke rumah.

Baca Juga:  Erick Luruskan Rencana Pegawai BUMN Masuk Mei 25, Ada Salah Presepsi

Dalam kesempatan itu Dedi juga memberikan sejumlah uang kepada masing-masing anak untuk membeli domba. Dengan begitu, nantinya mereka bisa memiliki domba sendiri.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan tiga anak penggembala domba itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan respons positif dari netizen. (Red)