JMN Channel


Penjelasan PHRI Soal Kabar Hotel di Jabar Tolak Tamu Ber-KTP Jakarta

Namun, penjelasan PHRI ini ditampik oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik.

Ilustrasi- Kamar Hotel. (Foto: iStockphoto)

JABARNEWS | BANDUNG - Sejumlah pengelola hotel di Jawa Barat dikabarkan menolak tamu ber-KTP DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) pun membenarkan informasi tersebut.

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan pemerintah daerah setempat memang mengeluarkan aturan terkait penerimaan tamu hotel di masa pandemi setelah kurva kasus positif corona terus melonjak.

Baca Juga:

Pemprov Jabar Diminta Tingkatkan Produksi Pangan dan Peternakan

DPRD Harap BKKBN RI Dukung Program Pemprov Jabar, Ini Alasannya



“Pemerintah setempat yang melarangnya. Seperti di Jawa Barat, pemprov dan pemkab/pemkot memang melarang tamu dari Jakarta,” ujar Hariyadi saat dihubungi dilansir dari laman Tempo.co, Minggu (20/9/2020).

Hariyadi pun menjelaskan aturan ini berlaku untuk semua kelas hotel. Kendati begitu, ia memastikan hotel tetap beroperasi. Hanya saja, hotel cuma mengandalkan kunjungan dari tamu daerah setempat.

Menurut Hariyadi, sejauh ini hanya Pemprov Jabar yang mengeluarkan aturan tersebut, “Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten tidak melarang,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hotel Jawa Barat KTP Jakarta Tamu Hotel Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Pemprov Jabar Dinas Pariwisata Jawa Barat Dedi Taufik Penyebaran Covid-19 Kluster Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ekonomi Mulai Membaik, Pemprov Jabar Diminta Bantu UMKM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi