GTPP Covid-19 Indramayu Catat Ada Enam Orang Positif, Dua Diantaranya ASN

JABARNEWS | INDRAMAYU – Berdasarkan hasil wab yang dilakukan secara massal di lingkungan Pendopo Kabupaten Indramayu beberapa hari lalu menghasilkan dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Indramayu positif Covid-19.

Kedua ASN tersebut diantaranya, Tn AA (40 tahun) asal Kecamatan Indramayu dan Tn W (42) dari Kecamatan Sliyeg. Mereka dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah keluarnya hasil tes swab pada Minggu (20/9/2020) kemarin.

“Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri sembari menunggu RS rujukan siap. Dan kontak erat masih dilakukan pendataan,” kata uru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Senin (21/9/2020).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Diminta Tingkatkan Produksi Pangan dan Peternakan

Pada saat yang sama, Deden juga menerangkan adanya empat orang warga Indramayu yang terkonfirmasi positif Covid-19. Keempat orang tersebut dikatakan Deden diantaranya, Ny S (48) asal Kecamatan Lohbener, Ny R (84) dari Kecamatan Bangodua, Tn ZS (34) Kecamatan Indramayu, dan Tn A (42) Kecamatan Jatibarang.

Untuk pasien Ny R, juga seorang ibu rumah tangga. Yang bersangkutan adalah kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya, yakni Tn EW, dan tidak ada riwayat perjalanan.

“Baik pasien Ny S maupun Ny R menjalani isolasi mandiri. Untuk kontak erat masih kita data,” ujar Deden.

Baca Juga:  Tingkatkan Ekonomi Milenial di Tengah Pandemi dengan Pelatihan Sablon

Pasien berikutnya adalah Tn ZS, seorang pegawai perbankan. Yang bersangkutan telah diambil swabnya di RSUD Indramayu dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Pasien menjalani isolasi mandiri sambil menunggu RS rujukan isolasi siap. Untuk kontak erat masih pendataan,” kata Deden.

Sedangkan satu pasien lagi yang terkonfirmasi adalah Tn A, seorang karyawan Puskesmas Kertasemaya dan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi Ny S yang terdata di Kabupaten Cirebon. Pasien mengalami keluhan demam, nyeri tenggorokan dan batuk, namun tidak ada riwayat perjalanan luar kota.

Baca Juga:  Anda Mimpi saat Cemas, Ini Kata Para Ahli

“Pasien masih isolasi mandiri sampai RS rujukan siap dan kontak erat terdapat sepuluh orang,” kata Deden.

Selain penambahan kasus terkonfirmasi, GTPP Covid-19 juga merilis dua orang pasien yang sembuh. Yakni, Ny S (44) dari Kecamatan Haurgeulis dan Ny M (49) asal Kecamatan Kroya.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu hingga Minggu (20/9/2020) menjadi 139 orang. Dari jumlah tersebut, sembilan orang meninggal dunia, 106 orang dinyatakan sembuh dan 24 orang menjalani isolasi ataupun dalam perawatan di rumah sakit. (Red)