Peduli Sesama, Gemapala Galang Dana Bantu Anak Penderita Hidrosefalus

JABARNEWS | PURWAKARTA – Salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, Generasi Maniis Pencinta Alam (Gemapala), Kabupaten Purwakarta melakukan aksi galang dana untuk membantu biaya pengobatan Abi Darba Mutaba, bocah berusia enam bulan yang menderita penyakit Hidrosefalus.

Ketua Umum Gemapala, Mila Purwanti Sari mengatakan aksi galang dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Gemapala untuk membantu sesama.

Baca Juga:  DPRD Harap BKKBN RI Dukung Program Pemprov Jabar, Ini Alasannya

“Berawal dari ke prihatin kami yang mendengar kabar ada warga kampung pasir bondol, Desa Ciramahilir, Kecamatan Maniis ada anak yang menderita Hidrosefalus dan membutuhkan bantuan. Maka dari itu kami melakukan turun ke lapangan lakukan penggalangan dana untuk bayi mungil itu,” ucap wanita yang akrab di sapa Mila itu. Pada Senin (21/9/2020).

Diungkapkan Mila, aksi ini murni panggilan kemanusiaan untuk sedikit membantu meningkatkan beban orang tua dari anak tersebut.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Sapu Pegajahan, Tiga Rumah Rusak

“Semoga dengan adanya penggalangan dana ini, bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” kata Mila.

Diketahui, Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar.

Baca Juga:  Tempat Cuci Piring Kalian Tersumbat? Segera, Atasi Dengan Cara Ini

Hidrosefalus pada bayi ditandai dengan lingkar kepala yang cepat membesar. Selain itu, akan muncul benjolan yang terasa lunak di ubun-ubun kepala.

“Mewakiki teman-teman Gemapala, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan semoga komunitas ini tetap semangat untuk aksi-aksi kemanusiaan selanjutnya. Mari teman-teman kita saling bersinergi dan Berkolaborasi untuk berkontribusi bagi bangsa dan sesama,” pungkasnya. (Gin)