Janji Perbaiki Jalur Pesepeda, Ini Yang Dikatakan Wali Kota Depok

JABARNEWS | DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berjanji akan melakukan perbaikan jalur pesepeda yang belum optimal. Hal ini menindaklanjuti adanya peraturan yang di keluarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tentang aturan pesepeda.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, jalur untuk sepeda di Kota Depok memang belum optimal. Terkait dengan hak bersepeda memang harus dipersiapkan untuk memperbaiki pejalan kaki dan pesepeda.

Baca Juga:  Ini Info Terbaru Soal Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia

“Menang harus di persiapkan guna menguatkan aturan Kemenhub terkait pesepeda,” seperti dilansir dari Radar Depok, Senin (21/9/2020).

Ia mengatakan jalur yang direncanakan pada waktu lalu di Jalan Raya Margonda kini pudar dan perlu perbaikan kembali. Pradi Supriatna menyetuji pada salah satu poin pelaku usaha meminta pelaku usaha menyediakan tempat parkir untuk pesepeda.

Baca Juga:  DPR RI Sarankan Presiden Jokowi Longgarkan PSBB Di Rumah Ibadah

Namun, umumnya lahan parkir yang disediakan pelaku usaha salah satunya mal dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk parkir pesepeda.

Pradi Supriatna meminta, masyarakat yang menggunakan sepeda dapat mengikuti aturan dari Kemenhub, salah satunya bersepeda yang melakukan rombongan untuk tidak berjalan zigzag dan mengatur jarak. Hal itu, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pesepeda.

Baca Juga:  Gagal Boyong Piala Dunia, Kroasia Tetap Raih Yang Terbaik

ambil berseloroh, apabila Pradi Supriatna mendapat kepercapayaan memimpin Kota Depok, akan melakukan pembenahan terhadap jalur sepeda di Kota Depok.

“Pasti akan saya lakukan dan berusaha terhadap jalur pesepeda di sejumlah jalan di Kota Depok,” tutupnya. (Red)