Waspadai Klaster Keluarga di Bandung, Oded: Jangan Ada Yang Kena

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta masyarakat waspada terhadap penyebaran virus corona atau covid-19, terlebih saat ini klaster keluarga sudah bermunculan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Tetap, ketika ada klaster-klaster muncul, jangan ada yang kena. Saya intruksikan ditangani oleh gugus tugas tingkat kota sampai kecamatan,” ujar Oded kepada wartawan di Pendopo kota Bandung, Senin (21/09/2020).

Baca Juga:  Kementerian PPPA Terus Kawal Kasus Penganiayaan Anak hingga Tewas di Sukabumi

Oded mengaku sempat dihubungi masyarakat bahwa ada satu orang di RW 07, Kelurahan Sukaraja terpapar Covid-19 dan meminta penanganan. Dirinya pun langsung menghubungi Camat dan Lurah untuk ditangani.

“Mereka keluarganya langsung dilakukan swab dan yang terpapar diisolasi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rapid Test II, Bupati Bandung: Wilujeng Sumping Ramadan, Selamat Tinggal Corona

Menurutnya, pengetesan dilakukan untuk mengetahui peta penyebaran covid-19 dan mereka yang terpapar langsung ditangani dan diisolasi.

Oded melanjutkan, pihaknya meminta masyarakat yang terpapar covid-19 tanpa gejala melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun, jika fasilitas di rumah tidak mendukung dianjurkan melakukan isolasi di rumah sakit yang disediakan pemerintah.

Baca Juga:  Satu Tewas Di Tempat, Begini Kronologis Aksi Saling Tembak Polisi vs Polisi

“Bukan hanya di lingkungan PNS, semuanya (masyarakat). Di Sukaraja ada langsung ditangani. Masyarakat mau swab, punten (maaf) gak punya duit, di dinkes ada swab kita upayakan. Kalau di labkes Dinkes gratis,” katanya. (Red)