Kasus Covid-19 di Ciamis Meningkat, Satgas Prediksi Puncaknya Akhir September

JABARNEWS | CIAMIS – Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, Bayu Yudiawan mengatakan temuan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya.

“Penambahan kasus baru sejak 15 September sampai sekarang, kita terus temukan kasus baru. Kami prediksi akhir September memasuki puncaknya,” ucap Bayu Yudiawan, dikutip dari harapanrakyat, Senin (21/9/2020).

Baca Juga:  Mayat Perempuan Tanpa Identitas di Jalinsum Hebohkan Warga Sergai

Seiring dengang gencarnya melakukan tes massif oleh Tim Satuan Tugas Covid-19, tak sedikit temuan tersebut dalam satu hari bisa mencapai 6 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Bayu mengatakan, saat ini Jumlah total terkonfirmasi 58 orang, rinciannya 2 orang meninggal, 35 orang sembuh. Sisanya isolasi mandiri dan dirawat.

Baca Juga:  Banjir Rob Kepung Kawasan Pesisir Cirebon

“Ada kenaikan, namun Ciamis masih terkendali apabila dibandingkan dengan daerah lain,” katanya.

Satgas Covid-19 Ciamis memprediksi bakal terus ada peningkatan kasus, selain gencar tes masif, Ciamis juga merupakan wilayah yang di dikepung oleh wilayah zona oranye seperti Tasikmalaya. (red)

Baca Juga:  Hari Kedua Jalani Isolasi Karena Positif Covid-19, Ini Pesan Rektor IPB

Bayu berharap warga Ciamis tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Demikian juga untuk area perkantoran harus memiliki ventitasi untuk sirkulasi udara. (Red)