Keren! Bigini Cara Pemkab Ciamis Kelola Sampah, Ada Hadiah Motor Untuk Warga

JABARNEWS | CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis tengah serius memberi perhatian terhadap pengelolaan sampah di Kabupaten Ciamis dengan mengupayakan program bank sampah.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas DPRKPLH (Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup) H.Taufik Gumelar menyatakan, pihaknya sangat serius dalam pengelolaan persampahan.

Baca Juga:  Waze Ungkap Aktivitas Kendaraan Selama PSBB, Bener Bandung Paling Taat?

“Inovasi yang ada mudahan mudahan memberikan solusi terbaik dalam pengelolaan persampahan. Bank sampah dan sedekah sampah,” ucapnya. Sabtu (19/9/2020).

Sebagai keseriusan, kata dia, pemerintah akan memberikan kan reward bagi penabung sampah terbanyak yakni satu buah motor dan pengelola sampah terbanyak bagi bank sampah satu buah motor dan hadiah hadiah lainnya sebagai penunjang Kebersihan.

Baca Juga:  Kabar Gembira untuk Pelanggan PLN, Simak Ya

“Pemerintah juga mempersiapkan hadiah bagi penabung sampah terbanyak,” tuturnya.

Taufik berharap dengan adanya reward yang secara rutin tiap tahunnya, dapat menumbuhkan kebiasaan yang baik dalam pengelolaan sampah.

Baca Juga:  CPNS 2018: Ini Formasi Untuk Lulusan SMA, SMK, dan STM

“Harapan kedepan, Ciamis menjadi kota yang bersih, asri dan bernilai. Sehingga menjadi daya tarik untuk mendatangkan pengunjung dari kota yang lain,” pungkasnya. (Red)